Kamis, 25 Agustus 2011

Tutorial xampplite dan cara penggunaan nya.



Pas lagi suntuk tiduran di kamar sambil liatin photo ujub yg cuantik na ga da tanding.....ada pikiran dalam benak kepingin nulis2,eh ternyata we dapet inspirasi wat nulis soal xampplite.kwak :-D.buat sobat pasti dah mengenal apa itu xampplite.ga perlu dijelasin lah.....hehe,tar malah ribet ga karu-karuan :-D.
Pembahasan berikut adalah sambungan dari pembahasan yg lalu pada tulisan ku perihal Pengiriman Pesan melalui XMPPHP.Nah buat sobat2 terkusus nih para Nimbuzzer.pengen belajar gimana cara kirim pesan di Nimbuzz?inilah cara2 nya menyambung dari tulisan yg lalu.
Bla....bla....bla.cukup wat pepesan kosong na.Lets Start........kwak :-D sok pinter English nih :-D.

1.Siapkan PC (HARUS)
2.Kopi/Susu
3.Rokok boleh juga (BAGI PEROKOK..Kwak :-D)

Pada dasar nya xampp adalah alat dimana kita akan menjalankan local server (localhost)Disana banyak sekali bagian2 yg bisa kita pelajari dan bahkan kita manipulasi.tetapi disini kita membahas tentang : Pengiriman Pesan(FLOOD Di Nimbuzz).
Kita unduh dolo program na.disini saya sediakan versi yg lite atao boleh dibilang portable.Setelah kita dapatkan program nya silakan aja langsung di buka...krampyaaaaaaaaang....ada perintah2 yg keluar :-D.santai sambil ngopi,ikuti langkah2 nya,penjelasan Sbb :
1. Akan tampil box dengan tulisan
* Press Install button to start extraction
* Use Brows botton to select the destination folder for the folder tree.it can be also entered manually
Bla...bla...bla


2. Langsung aja pilih ke mana kalian mau instal.Contoh Directori D: maka hasil nya nanti akan muncul di directori D dengan nama : xampplite
3. Setelah proses penginstalan selesai akan keluar DOS Promt Seperti pada gambar di bawah.
4. Disana akan keluar tulisan : Should I add shortcuts to the startmenu/dekstop? (y/n) = y.langsung aja tekan enter.
5. Akan keluar tulisan : proceed? (y/x=exit setup): y.tekan enter.
6. Bla...bla...bla.... pokok nya tekan enter aja truz.kwak :-D.Sampai keluar tulisan : Press to continue: Tekan enter.Sampai pada tulisan : Please choose (1-5/x): tekan huruf x lalu enter.Selesai.
7. Sekarang lihat ke directory dimana kita instal xampplite tadi.disana aka ada folder baru dengan nama : xampplite.
Untuk menjalankan localhost nya tinggal kita jalankan atau double klik pada menu : xampp-control,maka akan kelur di layar monitor seperti gambar berikut.
8. Klik aja menu Apache Start.Jika sudah berwarna hijau dengan tulisan Running,Maka jalanlah xampplite kita.
Selesai.

Banyak pertanyaan yg muncul terutama dari para sobat nimbuzzer.(Truz gimana cara kita ngeflood?)

Kwak.....Kwak....Kwak :-D ga sabaran amat ea pada :-D.

Lanjuuuuuuuuuuuuuuuuuuut.............

Setelah kita selesai dan tau cara menjalankan local server kita (localhost)maka sekarang cara mengeksekusi/menjalkan aksi ngemplood kita :-D.
Sebelumnya.sudah punyakah anda script php nya?(flood).Aku harap sudah.:-P.(bagi yg belum pelajari dulu gimana dan apa script php itu.Cos contoh udah saya posting di tulisan yg lalu.Kalo mau yang instan n langsung pake kwak :-D bisa hubungi aja _f@nimbuzz.com Ato bisa langsung ke nomer : 085291081805 (bagi teman yang berada di luar negri cari kode area nya :-)).Peace.....:-D.
Kita lanjut.bagi yg udah memiliki scrip flood na.baik yg sudah pake jenis html ataopun tidak.
buka folder xampplite,akan ada folder : htdocs nah script2 flood kita langsung aja kita copaz ke folder htdocs.sebelum nya hapus aja dah isi folder htdocs bawaan nya.toh juga ga bakalan kepake :-D.wat topik ini sih :-D.Artinya script bawaan diganti dengan script flood kita.
AKHIRNYA...............Gedemplung.......:-D.Buka browser kita.teserah mo pake apa.mozzila/opera?silakan.tulisakan di browser kita : localhost.judul/nama flood kita.php/html.Maka akan langsung muncul disana flood kita.Setelah itu exekusi aja dweh.:-).
Selesai.

Sekian posting saya.jika ada yg masih bingung silakan kontak saya di nomer di atas ;).

Best Regard : Dejavu Nugroho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar