Kamis, 04 Agustus 2011

Cara Format Hardrive dan intal/reinstal Windows

Disini kami tulisakan bagaimana cara kita menformat hardrive dan penginstalan Windows.
Jadi Anda ingin mulai dari awal, hanya karena Anda seperti perasaan merek baru dari pc baru diformat ulang? Atau memiliki spyware dan virus membuat pc tidak dapat digunakan hampir? Lalu tutorial berikut akan membantu Anda memformat hard drive anda dan install ulang windows. Saya pribadi memformat HDD saya dan menginstal ulang jendela setidaknya sekali setiap 3 bulan. Harap dicatat, saya tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan walaupun saya tidak melihat bagaimana Anda mungkin dapat merusak apapun saat memformat. Ikuti langkah-langkah tepat dan Anda harus halus.
Langkah 1: Pastikan Anda memiliki Windows XP disk. Saya pribadi menghapus segala sesuatu yang saya tidak perlu, dan uninstall semua program yang saya tidak menggunakan. Saya kemudian membuat daftar semua program saya masih memiliki diinstal dan mendownload semua installer yang akan saya butuhkan. Juga men-download Spybot Search and Destroy dan Ad-Aware tetapi tidak menginstal mereka. Saya kemudian cadangan semua data penting saya dan semua installer ke portable hard drive - jika Anda tidak memiliki satu Anda dapat membangun satu (lihat DISINI bagaimana membangun hard drive Anda eksternal murah) atau Anda dapat menggunakan DVD atau CD. Pastikan Anda memiliki segalanya didukung dan kemudian melepas hard drive portabel.
Langkah 2: Masukkan disk jendela ke dalam drive CD Master (jika Anda memiliki lebih dari satu) dan mematikan komputer. Pastikan Anda terputus dari jaringan. Anda akan perlu memiliki drive cd yang dipilih sebagai perangkat boot pertama Anda. Jika belum dipilih, Anda akan perlu pergi ke bios Anda dan mengatur prioritas boot ke cd / hdd, kemudian dengan cd Windows Anda di drive cd Anda, menyimpan dan keluar bios.

Langkah 3: Hidupkan komputer Anda. Sebuah layar akan muncul mengatakan "Tekan sembarang tombol untuk boot dari disk". Tekan tombol apa saja (di mana adalah "Setiap" kunci hilang?!). Sekarang menunggu sekitar 10seconds untuk utilitas setup untuk dimuat. Ketika ditanya apakah Anda ingin mengatur atau memperbaiki, tekan Enter untuk mengatur Windows. Baca perjanjian lisensi dan tekan F8 jika Anda setuju. Jika program setup mendeteksi instalasi yang sudah ada Windows dan menanyakan apakah Anda ingin memperbaikinya, menekan Esc untuk melewatkan perbaikan. Program setup akan meminta Anda di mana untuk menginstal Windows. Sorot "C: Partition1" partisi yang ada dan tekan D untuk menghapusnya. Hit L untuk konfirmasi. Selanjutnya, tekan Enter untuk menginstal Windows pada "Ruang unpartitioned". Format ruang sebagai NTFS - Anda akan mendapatkan pilihan untuk memilih format penuh atau quik. Pengalaman saya adalah bahwa format cepat untuk disk yang sebelumnya telah diformat. Jika disk belum diformat, maka Anda akan harus menggunakan pilihan format standar. Biasanya Anda akan mendapatkan pesan popup "disk ini tidak bisa cepat diformat" atau sesuatu sepanjang garis itu. Kemudian lanjutkan instalasi. Harap diperhatikan: Selama proses instalasi, komputer Anda akan reboot. Anda kemudian akan melihat pesan untuk tekan sembarang tombol untuk boot dari cd. Jangan tekan tombol apa saja untuk kedua kalinya, jika tidak instalasi akan mulai dari scatch lagi. Lengkapi beberapa layar berikutnya pada proses setup dan pastikan Anda tidak meninggalkan kosong password administrator. Setelah mengikuti langkah-langkah, pengaturan harus lengkap.
Langkah 4: Pertama Anda harus menginstal perangkat lunak antivirus, Spybot S & D dan Ad-Aware. Juga mengaktifkan firewall jendela dengan pergi ke Start> Control Panel> Network dan Internet Connections Network Connections> (ikon di kanan bawah)> Klik kanan Local Area Connection> Properties> tab Advanced> Centang kotak di samping "Lindungi saya komputer dan jaringan OK ...">. Setelah ini telah dilakukan, instal semua update dari situs Microsoft (termasuk windows XP service Pack 2). Lalu menginstal semua driver dari motherboard Anda utilitas CD. Sekarang saatnya untuk menginstal program Anda.
Langkah 5: Nikmati rasa baru dari PC Anda diformat 
Harap tutorial ini akan membantu beberapa orang.
Silahkan mengajukan pertanyaan.


Salam : Dejavu-nugroho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar